Jalanan diKota Pati yang kian Parah

Posted on 25 April 2011 oleh

12


Sungguh kenyataan yang Ironis dan sangat menyedihkan sekali, mungkin itulah sebait kalimat yang kerapkali terlontar dibibir para pengguna jalan yang tiap kali harus menikmati kerusakan  jalan yang terjadi di sepanjang jalan dikabupaten pati. Kerusakan ini hampir terjadi diseluruh jalanan yang ada di Kota Pati, meskipun Beberapa kali warga berupaya menutup lubang yang ada di jalan dengan pasir, tanah ataupun batu. Namun, akibat hujan lebat yang terus mengguyur dan ratusan kendaraan bertonase besar setiap hari melintas, lubangan yang ada dijalan itupun akan kembali menganga.

Oleh karena itu, Ini menjadi sebuah Peringatan bagi para pengguna jalan terutama pengendara motor saat melintas di ruas jalan provinsi antara Pati dan Juwana agar ekstra hati-hati. Sebab, ratusan lubang mulai yang kecil hingga besar menganga di ruas jalan tersebut dan setiap saat mengancam keselamatan. Selain itu, sepanjang ruas jalan tersebut juga minim sekali dengan lampu penerangan.

Dari pantauan di lokasi, lubang sebanyak itu selalu muncul setiap kali hujan lebat mengguyur. Apalagi, kendaraan yang melintas bisa dipastikan melebihi batas ketentuan maksimal sehingga mempercepat kerusakan badan jalan.

Harus sampai kapankah semua ini kan berlanjut, akankah harus menunggu korban berjatuhan hingga ribuan hingga akhirnya para pejabat yang terkait mau turun tangan dan menyelesaikan masalah perbaikan jalan yang kian parah ini. Entahlah….,kita tunggu saja hasil nya, meskipun kita sendiri masih bertanya-tanya masih adakah yang peduli akan hal ini.

Iklan
Posted in: Berita