Pengajian Nahdliyyin MWC NU Jakenan 2012

Posted on 29 September 2012 oleh

5


MWC NU Jakenan akan menyelenggarakan Pengajian Akbar bertajuk Pengajian Nahdliyyin 2012. Pengajian yang didukung pula oleh berbagai badan otonom NU semisal Fatayat NU, Muslimat NU, GP. Ansor, IPNU, IPPNU, dan Banser serta segenap nahdliyyin (warga NU) se Kecamatan Jakenan ini mengambil tema “Tingkatkan Silaturrahim Menyongsong Kebangkitan Islam ala Ahli Sunnah wal Jama’ah”.

Sesuai dengan tema yang diangkat, Pengajian Nahdliyyin ini diharapkan akan menjadi media untuk mempererat silaturrahmi antar warga NU. Disamping itu untuk meningkatkan pemahaman warga NU (Nahdlatul Ulama) akan tradisi-tradisi ke-NU-an dan paham ahli sunnah wal jama’ah guna untuk menyonsong kebangkitan islam di Indonesia.

Pengajian Nahdliyyin 2012

Pengajian Nahdliyyin Kecamatan Jakenan Tahun 2012 akan dilaksanakan pada hari Sabtu Pon tanggal 6 Oktober 2012 mulai pukul 19.00 WIB di Lapangan Gangmalang Desa Sembaturagung, Jakenan. Dalam acara yang rencananya akan dihadiri oleh Bupati Pati, Haryanto, SH, MM ini akan diisi mauidzoh hasanah adalah KH. Mahyan Ahmad dari Grobogan.

Selain itu juga akan dihadiri oleh Habib Hilmi (Kudus), Mbah Halim (Gabus), KH. Makmun Muktar (Pati), KH. Asmu’i Sadzali (Rois Syuriah PCNU Kab. Pati), dan KH. Imam Shofwan (Ketua PCNU Kab. Pati). Pun sejumlah kiai dan ulama lokal dari Jakenan seperti K. Mubasyir, K. Ahmad Sholih, K. Abdul Mukhit serta jajaran pengurus MWC NU Kecamatan Jakenan mulai dari Rois Syuriyah, KH. Ahmad Syuja’i dan Ketua MWC Aris Sutopo, S.Pd, MM.

Prediksi panitia, sebagaimana disampaikan ketua Panitia, Drs. Suwarno, ribuan nahdliyyin (warga NU) dari seluruh penjuru kecamatan Jakenan dan kecamatan-kecamatan sekitarnya akan menghadiri acara ini. “Jadi, mari warga NU di manapun, hadirilah Pengajian Nahdliyyin besok tanggal 6 Oktober”.

 

 

 

Posted in: Berita